Divers Music Studio



Untuk melihat lirik dan mendownload, klik icon di sebelah kanan judul lagu

Advertising

Click here for more.
review www.diversstudio.blogspot.com on alexa.com

Gaperindo Siasati Karya Asli dengan Bajakan


Lantaran ulah pembajak musik tanah air yang sukar diberantas, maka Gabungan Perusahaan Rekaman Indonesia (Gaperindo) berpikir keras agar para pengusaha di bidang rekaman tak gulung tikar. Data terakhir menunjukkan penurunan drastis terhadap pendapat pengusaha tersebut. Mulai dari kaset, CD, VCD, DVD, MP3 dan sebagainya. Bahkan jumlah cakram optik legal yang beredar di Indonesia tinggal 10% saja.

Kerugian negara dari pajak diperkirakan lebih kurang Rp1 triliun. Sementara kerugian yang diderita seniman, pencipta lagu, artis dan produser mencapai Rp3 triliun. Sebagai salah satu langkah supaya bisa bertahan di antara serbuan hasil bajakan, maka Gaperindo membuat hasil karya yang hampir sama dengan bajakan. Namun tak seluruhnya dicontek. Hanya bagian kemasan yang menyerupai hasil bajakan, sedangkan isinya tetap asli.

"Kemasan dibuat seperti bajakan sementara isi tetap asli. Hal ini kami lakukan untuk menyaingi harga dari bajakan. Namun di lapangan malah hasil bajakan berani lebih rendah dalam menjual. Jika sudah begini, kami tak bisa berbuat banyak," kata Ketua Gaperindo, Togar Sianipar, Senin (28/9), di Gran Melia Hotel.

Akibat keberanian ulah pembajak dengan menurunkan harga lebih rendah pihaknya pasrah dengan keadaan. Sebab aksi pemerintah yang sudah didukung hingga saat ini belum menunjukkan hasil memuaskan. Bahkan hasil bajakan masih terus beredar di bilangan Glodok, Jakarta Barat.

"Kami hopeless dengan kondisi sekarang. Makanya solusi kami adalah dengan penggunaan digital agar dapat bertahan kendati hanya beberapa lagu saja," lanjut mantan ketua Badan Nasional Narkotika ini.
.
.
.
.
.
.
sumber : kapanlagi.com