Divers Music Studio



Untuk melihat lirik dan mendownload, klik icon di sebelah kanan judul lagu

Advertising

Click here for more.
review www.diversstudio.blogspot.com on alexa.com

konser slash di surabaya

“Hai Surabaya… are you ready for rock!?” Teriakan bernada akrab itu sontak membakar massa yang memadati Jatim Expo, Surabaya, Sabtu (31/7) malam.

Tidak menunggu waktu lama, empat personel band yang memasuki pentas langsung dihujani sambutan meriah. Jeritan kian riuh dengan kehadiran Saul Hudson, 44, saat mantan gitaris Guns N’ Roses (GNR) itu yang menyusul muncul.

Mengenakan kaos putih tanpa lengan, gitar gibson les paul yang ditentengnya menjadi ciri gitaris berambut kriwil tersebut. Jeritan riuh belum sepenuhnya redam menyambut kehadiran gitaris grup Velvet Revolver yang biasa disapa Slash itu saat Night Train disodorkan sebagai lagu pembuka.

Jerit histeris seolah membelah Surabaya. Maklum saja, rocker Surabaya nyaris vakum dari aksi musisi kelas dunia macam Slash. Selama ini praktis hanya Jakarta dan Bali yang masuk agenda aksi musisi dunia. Tak ayal, Night Train seolah memuaskan dahaga para penggila rock di Surabaya.

Padahal sebelumnya, pengunjung Konser Slash feat Myles Kennedy World Tour 2010 ini sudah dipanaskan dengan penampilan Candil dan kawan-kawan yang tergabung dalam All Indonesian Rockstar. Namun, intro pembuka yang dibetot Slash menandakan suguhan Night Train, terbukti mampu menggelitik mereka.

Histeria itu belum sepenuhnya tuntas ketika Dirty Little Thing didentingkan sebagai tembang kedua. Tidak menunggu lama, pengunjung pun berjingkrak kian menggila dengan sodokan tersebut.

Ayunan kian menggila hingga tuntas 13 lagu disuguhkan bergantian lewat permainan Slash dan Myles Kennedy. Puncaknya, pengunjung semakin ‘menggila’ dengan aksi Slash sebagai gitaris sejati dunia. Aksi solo Slash sebagai gitaris ia suguhkan lewat petikan gitarnya.

Konser Slash feat Myles Kennedy World Tour 2010 ini sengaja menyinggahi Surabaya sebagai kota perdana konsernya. Pekan depan, format yang sama akan dihajat di Jakarta.


Sebelumnya, All Indonesian Rockstars —yang berisi kumpulan musisi rock seperti Candil, Andi /Rif, Yoyo Padi, Yuke Dewa 19 dan Baron— itu membawakan enam lagu rock milik band Indonesia dan lagu-lagu yang pernah dibawakan Slash bersama grup band lamanya.

Meski baru pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia Slash yakin bisa melakukan sesuatu yang besar, khususnya dalam konser pertamanya di Surabaya. “Ini pertama kali saya di Indonesia, pasti hebat melakukan konser di sini,” ujarnya pada acara jumpa pers yang digelar di Shangri-la Hotel, Sabtu (31/7) siang.

Saat diberitahu bahwa Surabaya adalah kota berjuluk ‘kota rock’, Slash justru gembira. “Ya, saya bisa merasakannya,” ungkapnya.

Slash menolak jika kehadirannya ke Indonesia sekarang ini disebut terlambat karena ia sudah ditunggu pecinta musik rock sejak band GNR berjaya. “Saat bersama GNR saya tidak bisa memutuskan akan bermain di mana, tapi sekarang saya bisa menentukan sendiri di mana saya akan bermain. Saya tahu di sini banyak penggemar saya, karena itulah saya kemari,” katanya.

Surabaya menjadi kota kedua dalam rangkaian lawatan tur dunia Slash di Australia dan Asia. Sebelumnya, Slash bermain di Hongkong. Konser Slash di Surabaya merupakan konser promo untuk album debut solonya yang juga bertitel Slash. Dalam album ini Slash melibatkan banyak nama besar dalam dunia musik rock seperti Ozzy Osbourne, Kid Rock hingga Iggy Pop. Di album keroyokan itu Slash juga melibatkan teman-teman lamanya di GNR, seperti Izzy Stradlin, Duff McKagan dan Steven Adler, sebagi musisi pendukung.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, namun gunakan lah kata-kata yang sopan. terimakasih